Inilah Nilai Normal Kadar Gula Darah Yang Harus Diketahui Semua Orang

Nilai normal kadar gula darah ternyata belum diketahui oleh banyak orang. Jadi, tidak heran jika banyak kalangan yang terserang diabetes kronis karena, mereka baru menyadari ketika kadar gulanya sudah mencapai level tinggi. Peningkatan kadar gula didalam darah, disebabkan oleh berbagai hal. Pertama, terjadinya gangguan sistem metabolik yang menyebabkan organ pankreas mengalami kerusakan dalam memproduksi hormon insulin.

Sehingga, kadar gula terus menumpuk didalam darah. Kedua, terlalu berlebih dalam mengonsumsi gula sementara jumlah insulin yang normal diproduksi tubuh akan berkurang sehingga proses penguraian glukosa menjadi energi tidak dapat berlangsung dengan baik. Untuk, menghindari penyakit ini seseorang perlu mengetahui berapa nilai kadar gula didalam darah simak ulasannya berikut..!

Kadar gula normal

Banyak orang yang bertanya berapakan nilai normal kadar gula darah?, lantaran saat ini banyak yang menderita diabetes melitus dan terkenal dengan kadar gula tinggi. Dengan demikian, mereka harus bisa menjaga jumlah kadar gula untuk tetap normal supaya terhindar dari serangan lebih kronis.

Tidak hanya pada penderita saja, namun seseorang yang memiliki tubuh sehat juga harus mengetahui jumlah kadar gula normal. Kadar gula darah merupakan jumlah glukosa yang terdapat pada aliran darah, yang dapat dihitung dengan satuan mg/dl.

Secara alami, tubuh akan mengatur kadar gula darah dengan bantuan hormon insulin. Dimana, hormon ini dihasilkan oleh el beta pankreas sebagai bagian dari homeostatis tubuh. Dengan hormon tersebutlah, kadar gula dapat dikontrol dengan tepat.

Pengukuran kadar gula akan berubah-ubah, tergantung dengan waktu pengukurannya. Berikut masing-masing jumlah normal gula darah dalam tubuh sesuai waktu pengukurannya :

  • Gula darah puasa, merupakan pengukuran yang dilakukan dalam kondisi tubuh berpuasa. Dimana seseorang tidak makan ataupun minum yang mengandung glukosa selama 8 jam terakhir. Jumlah normal dalam kondisi ini, berkisar 70-100 mg/dl.
  • Gula darah 2 jam setelah makan (GDPP), merupakan pengukuran yang dilakukan setelah seseorang mengonsumsi makanan dan minuman berkadar glukosa. Dalam kondisi seperti ini, kadar gula normal akan berkisar 140mg/dl.
  • Gula darah sesat (GDS), sebuah pengukuran yang dilakukan kapan saja jadi tidak dalam kondisi puasa ataupun kondisi setelah makan. Kondisi tersebut normalnya akan berkisar 70-200mg/dl.

Dengan mengetahui jumlah nilai normal kadar gula darah tersebut, anda akan lebih mudah dalam mempertahankan jumlah kadar gula normal. Sehingga terapkan hidup sehat, dengan mengonsumsi makanan berglikemik rendah supaya tubuh bisa terhindar dari penyakit diabetes. Sementara, untuk menurunkan kadar gula seseorang juga disarankan untuk mengonsumsi obat tradisional.

Salah satu obat tradisional yang aman dikonsumsi adalah Tahitian Noni. Ketahuilah, obat herbal Tahitian Noni ini terbuat dari buah noni yang mengandung senyawa alami sehingga mampu mengontrol kadar gula secara baik. Dapatkan informasi lebih jelas dengan mengunjungi kunjungi web ini, jika anda ingin sembuh total dari penyakit diabetes.

Leave A Comment...

*