Waspada dan Pelajari Gejala Hipoglikemia

Sudahkah anda mengetahui apa saja gejala hipoglikemia tersebut? Hipoglikemia merupakan salah satu masalah yang muncul ketika seorang penderita penyakit DM mulai mengalami komplikasi akut. Karena masalah tersebut sangat berbahaya jika tidak segera ditangani dengan obat herbal gula darah tinggi, maka sebaiknya anda yang saat ini sudah menderita penyakit DM harus benar-benar waspada dengan kemunculannya.

Pastikan untuk mengetahui semua gejala hipoglikemia agar anda tidak terlambat mengatasinya. Namun jika saat ini anda sama sekali belum mengetahui apa saja gejalanya, jangan khawatir. Karena anda bisa mempelajarinya di sini.

Berbagai Macam Gejala Hipoglikemia yang Sering Dirasakan Penderita DM

Cukup banyak penderita penyakit diabetes melitus yang mengalami hipoglikemia. Dari beberapa penderita DM yang mengalami hipoglikemia tersebut ditemukan beberapa macam gejala hipoglikemia. Berikut merupakan beberapa gejala yang sering dirasakan oleh seseorang yang mengalami hipoglikemia:

  • Tubuh terasa sangat lemas dan bahkan terasa sangat mengantuk.
  • Tubuh mengeluarkan banyak keringat dingin.
  • Detak jantung dan nadi mulai bertambah cepat.
  • Penglihatan mulai menurun.
  • Tidak dapat berkonsentrasi dan bahkan mulai merasa kebingungan.
  • Merasakan sangat kelaparan.
  • Sakit kepala.
  • Mual dan juga muntah-muntah.
  • Kesadaran mulai menurun dan bisa berakhir koma jika tidak segera diatasi.
  • Kejang-kejang jika hipoglikemia yang dialami cukup parah.

Apakah anda sudah pernah mengalami beberapa gejala tersebut? jika memang anda sering sekali mengalami beberapa dari gejala hipoglikemia tersebut, sebaiknya anda juga mempelajari bagaimana penangan pertama hipoglikemia tersebut.

Penanganan Pertama Ketika Merasakan Gejala Hipoglikemia

Apa yang harus anda lakukan jika anda mulai merasakan beberapa gejala hipoglikemia? Memang sebaiknya anda yang mulai merasakan gejala-gejala tersebut harus secepatnya pergi ke rumah sakit. Karena hipoglikemia bukanlah suatu masalah yang bisa ditangani dengan mudah. Dibutuhkan penanganan medis untuk dapat mengatasi dan juga mencegah berbagai macam masalah tambahan.

Namun demikian, ada beberapa macam penanganan pertama yang bisa anda lakukan jika anda mulai merasakan beberapa gejala hipoglikemia tersebut. Penanganan pertama tersebut adalah dengan memakan makanan manis maupun meminum minuman yang manis. Kami sarankan anda yang menderita penyakit DM selalu membawa makanan ringan atau permen setiap bepergian.

Hal tersebut untuk berjaga-jaga jika sewaktu-waktu anda mengalami hipoglikemia.

Siapa yang Paling Berpotensi Mengalami Hipoglikemia

Memang tidak semua penderita penyakit diabetes melitus berpotensi mengalami hipoglikemia. Kebanyakan penderita DM yang mengalami hipoglikemia adalah penderita DM tipe 1.

Penyebab penderita DM tipe 1 bisa mengalami beberapa gejala hipoglikemia tersebut adalah karena:

  • Terlambat atau kurang mendapatkan suntikan insulin

Suntikan insulin bisa dikatakan sebagai nyawa dari penderita DM tipe 1. Maka dari itu, jika sampai penderita DM tipe 1 terlambat atau kurang mendapatkan suntikan insulin, maka mereka berpotensi mengalami hipoglikemia.

  • Terlalu memaksakan diri melakukan olahraga yang tidak tepat

Olahraga memang sangat penting. Namun untuk penderita DM khususnya DM tipe 1 harus benar-benar hati-hati ketika memilih dan melakukan olahraga. Karena jika sampai salah memilih dan memaksakan diri, maka mereka bisa mengalami hipoglikemia.

Leave A Comment...

*