Apa Saja Tanda Tanda Penyakit Kencing Manis?

Apakah anda sudah mengetahui apa saja tanda tanda penyakit kencing manis? Jika anda tidak ingin menderita penyakit diabetes melitus atau kencing manis, maka anda wajib mengetahui tanda-tanda kemunculan penyakit tersebut.

Karena dengan tanpa mengetahui tanda-tanda kemunculannya, anda jelas akan kesulitan mencegah penyakit tersebut dengan obat alami gula darah tinggi. Ada cukup banyak tanda tanda penyakit kencing manis. Namun dari sekian banyak tanda-tanda kemunculannya, ada beberapa yang sering sekali dirasakan oleh penderita penyakit diabetes melitus.

Apakah anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai tanda tanda penyakit kencing manis tersebut? Baca artikel ini lebih lanjut karena di sini kami akan membahas mengenai apa saja tanda-tanda kemunculan penyakit tersebut secara lengkap.

Mengenal Mengenai Tanda Tanda Penyakit Kencing Manis

Kencing manis atau diabetes melitus adalah penyakit yang biasanya menunjukkan beberapa macam tanda ketika menyerang tubuh penderitanya. Menurut beberapa penelitian yang sudah dilakukan, ada ada beberapa gejala seperti gejala kadar gula darah tinggi dan juga rendah yang sering sekali dirasakan oleh mereka yang menderita penyakit tersebut.

Apa saja tanda-tanda bahwa seseorang mengalami kadar gula darah tinggi atau juga disebut hiperglikemia? Berikut merupakan beberapa tanda-tandanya:

  • Sering buang air kecil
  • Sering merasa haus
  • Berat badan tiba-tiba menurun dan tidak diketahui apa penyebabnya
  • Pandangan mata menjadi kabur
  • Kulit menjadi sering mengalami masalah infeksi dan gatal-gatal

Memang kebanyakan penderita penyakit diabetes melitus adalah mereka yang mengalami gejala hiperglikemia. Namun tidak sedikit orang yang akhirnya menjadi penderita penyakit diabetes melitus karena memiliki masalah kadar gula darah.

Berikut ini adalah beberapa tanda-tanda tubuh anda mengalami masalah kadar gula darah rendah atau hipoglikemia:

  • Sering merasa gelisah dan juga gemetar
  • Tubuh sering berkeringat
  • Sering merasa lapar
  • Kesadaran sering menurun secara tiba-tiba dan hampir tanpa sebab

Dari beberapa macam tanda tanda penyakit kencing manis tersebut, apakah anda sudah mulai merasakan salah satunya? Jika anda belum merasakan salah satu dari beberapa gejala tersebut jangan bersenang hati terlebih dahulu.

Karena hasil penelitian terakhir menemukan bahwa penyakit diabetes melitus bisa muncul kapan saja tanpa menunjukkan gejala apapun. Oleh sebab itu, penyakit diabetes melitus juga sering disebut dengan penyakit silent killer.

Dikarenakan penyakit diabetes melitus bisa menyerang tanpa menunjukkan gejala apapun, maka saat ini anda harus meningkatkan kewaspadaan anda. Mengetahui faktor risiko yang dapat meningkatkan kemunculan penyakit tersebut adalah satu cara lain yang dapat mencegah penyakit tersebut.

Apa Saja Faktor yang Dapat Meningkatkan Kemunculan Penyakit Diabetes Melitus

Selain mengetahui apa saja tanda tanda penyakit kencing manis, kami juga menganjurkan anda untuk mulai waspada dengan beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko seseorang untuk menderita penyakit diabetes melitus.

Berikut merupakan beberapa faktor yang dapat meningkatkan faktor risiko tersebut:

  • Faktor usia

Usia adalah faktor utama dan hampir tidak bisa di hindari. Karena pasti setiap orang akan menjadi tua. Semakin tua seseorang maka akan semakin berisiko menderita penyakit diabetes melitus.

Karena semakin tua seseorang maka kinerja organ di dalam tubuh akan semakin berkurang terutama organ pankreas yang berfungsi memproduksi hormon insulin.

  • Faktor berat badan

Anda memiliki masalah dengan kelebihan berat badan? Waspada jika anda memiliki masalah tersebut. Karena kelebihan berat badan juga dapat memicu munculnya penyakit diabetes melitus.

  • Hipertensi

Penyakit hipertensi disebutkan sebagai satu penyakit yang dapat menyebabkan berbagai macam komplikasi penyakit. Salah satu penyakit yang bisa muncul diakibatkan oleh penyakit tekanan darah tinggi adalah penyakit diabetes melitus.

Mengapa? Karena dengan tingginya tekanan darah di dalam tubuh akan membuat glukosa sulit disalurkan secara maksimal ke seluruh sel yang ada di dalam tubuh.

  • Kadar kolesterol tinggi

Jika anda memiliki penyakit kolesterol, maka mulailah waspada. Karena penyakit inipun dapat memicu munculnya penyakit diabetes melitus.

Lemak dapat menutupi reseptor sel sehingga sel di dalam tubuh tidak dapat menerima glukosa dengan maksimal.

Jika anda tidak ingin menderita penyakit diabetes melitus, pastikan untuk waspada dengan beberapa tanda tanda penyakit kencing manis dan juga faktor yang dapat meningkatkan risiko penyakit diabetes melitus tersebut.

Leave A Comment...

*