Cara Menanggulangi Penyakit Diabetes Melitus dengan Obat Herbal

Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk cara menanggulangi penyakit diabetes melitus, baik dengan pengobatan secara umum, maupun pengobatan herbal. Penyakit diabetes melitus merupakan kondisi tubuh dimana kadar gula dalam darah melebihi batas normal, sehingga keseimbangan hormonal dalam tubuh menjadi terganggu.

Penyakit diabetes memiliki dua tipe, yaitu diabetes melitus tipe 1, dan diabetes melitus tipe 2, keduanya memiliki faktor pemicu yang berbeda, sehingga faktor penanganannya pun tentu berbeda. Tips menanggulangi diabetes adalah dengan mencoba menggabungkan pengobatan secara umum dengan pengobatan secara herbal agar cepat sembuh.

Gejala dan Penyebab Penyakit Diabetes Melitus

Orang-orang yang menderita penyakit diabetes melitus atau biasa disebut kencing manis ditandai dengan lebih sering buang air kecil dengan jumlah yang cukup banyak, apalagi pada malam hari. Nafsu makan dan minum menjadi lebih tinggi, namun tidak disertai dengan kenaikan berat badan, tetapi sebaliknya, badan semakin hari menjadi semakin kurus kering tanpa suatu sebab yang pasti.

Gejala lain yang menandai penyakit ini adalah cepat merasa kelelahan ketika sedang melakukan aktivitas, serta sering kesemutan pada telapak tangan maupun telapak kaki.

Seperti yang telah sedikit disinggung di atas, penyakit diabetes dibagi menjadi dua tipe yaitu tipe 1 dan tipe 2. Penyakit diabetes melitus tipe 1 disebabkan oleh pankreas yang rusak, sehingga tubuh kekurangan hormon insulin untuk mengolah gula dalam darah.

Sedangkan penyebab penyakit diabetes melitus tipe 2 adalah karena resistensi insulin. Pankreas masih menghasilkan hormon insulin, tetapi tingkat sensitivitasnya terganggu, sehingga kadar gula dalam darah tetap tinggi.

Umumnya penderita diabetes melitus tipe 1 adalah orang-orang yang berumur kurang dari 30 tahun, sedangkan untuk diabetes melitus tipe 2 biasanya diderita oleh orang-orang yang berumur lebih dari 30 tahun.

Komplikasi dari Penyakit Diabetes Melitus

Orang-orang yang menderita penyakit diabetes melitus akan beresiko mengalami komplikasi dengan penyakit lain, baik yang bersifat akut maupun kronik. Komplikasi kronik terjadi karena kadar gula dalam darah tiba-tiba naik secara drastis atau mendadak menurun sangat rendah, sehingga dapat menyebabkan si penderita mengalami koma diabetes, yang memerlukan perawatan secara intensif.

Komplikasi akut penyakit ini terjadi karena kadar gula dalam darah mengalami peningkatan secara terus menerus dalam jangka waktu yang lama, sehingga tubuh mengalami kesulitan untuk mengalirkan darah, akibatnya akan menimbulkan penyakit lain, seperti gagal ginjal, stroke, penyakit jantung koroner, kebutaan, dan yang paling sering adalah luka kecil yang sulit sembuh.

Sebelum terjadi komplikasi-komplikasi seperti yang telah dijelaskan tadi, perlu dilakukan semacam cara menanggulangi penyakit diabetes melitus secara baik dan tepat untuk mencegah terjadinya komplikasi. Penanggulangan tersebut adalah dengan tetap menjaga kondisi tubuh dengan baik, dan menjalani pengobatan secara intensif.

Cara Menanggulangi Penyakit Diabetes Melitus dengan Tahitian Noni Juice

Tahitian Noni Juice merupakan obat herbal alami yang dibuat dari jus buah Noni yang berasal dari pulau Tahiti. Tahitian Noni mempunya zat yang bernama Iridoid atau proXeronine yang mampu memperbaiki sel-sel yang telah rusak.

Cara menanggulangi penyakit diabetes melitus dengan pengobatan secara umum yang disertai dengan pengobatan dengan menggunakan Tahitian Noni Juice ini akan mempercepat proses penyembuhan diabetes.

Tahitian Noni memiliki beberapa manfaat yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh manusia. Manfaat tersebut adalah memperbarui dan memperbaiki sel tubuh yang telah rusak, sehingga bisa berfungsi kembali secara normal. Manfaat ini sangat manjur digunakan untuk mengatasi penyakit, karena sebenarnya konstruksi tubuh manusia memang tersusun dari jutaan sel.

Manfaat yang lain adalah mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan stamina, menyeimbangkan sistem hormonal dalam tubuh, serta masih banyak lagi yang lainnya.

Khasiat dan manfaat dari Tahitian Noni Juice ini telah dipatenkan oleh WHO dan Uni Eropa. Sementara untuk merek dan logonya sendiri sudah ada ratusan yang beredar di seluruh dunia. Oleh karena itu, anda dituntut untuk jeli memilih mana produk yang berkualitas dan mana yang tidak agar tidak tertipu.

 

Leave A Comment...

*