Pengobatan Herbal Terbaik Sebagai Langkah Penyembuhan Diabetes Melitus

Penyembuhan diabetes melitus sudah banyak dilakukan dengan pengobatan medis. Nyatanya masih banyak penderita yang belum lepas dari penyakit yang terjadi di pankreas tersebut. Penyakit diabetes melitus atau penyakit kencing manis adalah kondisi kadar gula darah yang berada dia atas batas normal karena ketidak mampuan pankreas untuk menghasilkan hormon insulin secara normal.

Insulin adalah hormon yang diproduksi oleh pankreas dan dilepaskan untuk mempertahankan kondisi normal kadar gula dalam darah.

Hormon insulin mampu mengubah kadar gula dalam darah menjadi glukosa yang kemudian disimpan di dalam hati. Glukosa inilah yang berfungsi sebagai sumber energi utama bagi tubuh.

Menurut PERKENI (perkumpulan Endokrinologi Indonesia) pada tahun 2006.

Kriteria seseorang yang telah menderita diabetes adalah mempunyai kadar gula dalam darah lebih dari 126 mg per dL dan ketika periksa memiliki kadar gula lebih dari 200 mg per dL.

Bagaimana urutan penyembuhan diabetes melitus?

 

Dengan dilakukannya berbagai cara penyembuhan diabetes diharapkan penderita penyakit diabetes terbebas dari penyakit tersebut hingga kadar gula dalam darah berada pada level yang norma atau pada level yang mendekati normal. Berbagai cara dilakukan untuk menghindari adanya komplikasi. Beberapa cara yang dilakukan adalah:

a. Mengatur pola hidup sehat

Hal ini menjadi sangat penting bagi penderita penyakit diabetes. Asupan gizi yang seimbang pada konsumsi makanan akan memiliki pengaruh yang besar pada jumlah kalori yang diserap oleh tubuh sehingga dapat berpengaruh terhadap kadar gula dalam darah. Olahraga secara rutin seperti jogging, sering berjalan kaki, berenang dan bersepeda perlu dilakukan untuk dapat membakar kalori dalam tubuh.

b. Menggunakan obat hipoglikemikoral (OHO)

Penggunaan obat hipoglikemikoral (OHO) dilakukan jika dalam waktu kurang lebih 2 minggu penerapan pola hidup sehat seperti diet dan olahraga tidak mampu mengatasi tingginya kadar gula dalam tubuh.

c.Penggunaan insulin luar buatan

Penggunaan insulin buatan akan segera dilakukan setelah kedua cara diatas tidak mampu menurunkan kadar gula dalam darah secara efektif. Penderita diabetes sebaiknya berkonsultasi dengan dokter secara rutin agar kadar gula dalam darah dapat terkontrol.

Mengapa cara penyembuhan diabetes terbilang susah?

Meskipun cara penyembuhan diabetes telah dilakukan dengan berbagai cara. Namun banyak penderita yang belum terbebas dari penyakit diabetes melitus yang menakutkan. Banyak ahli medis yang tidak memberikan informasi yang benar terhadap pengobatan medis yang telah dijalani.

Meskipun penyakit diabetes tidak seakut penyakit stroke namun penyembuhan penyakit jenis ini tergolong susah. Pengobatan medis yang telah dilakukan dengan mengeluarkan biaya yang mahal hanya mampu menurunkan kadar gula dalam darah dalam waktu sementara.

Dan setelah obat hilang maka kadar gula dalam darah akan menjadi naik kembali. Hal ini kadang yang menjadikan banyak penderita menjadi frustrasi karena telah banyak mengeluarkan uang namun belum juga kunjung sembuh.

Apa resiko penyembuhan diabetes melitus yang salah ?

Resiko penyembuhan diabetes melitus yang salah dapat menyebabkan gejala hipoglikemia. Hipoglikemia merupakan kondisi dimana kadar gula dalam darah penderita diabetes mengalami penurunan yang sangat signifikan setelah mengkonsumsi obat jenis tertentu.

Penurunan kadar gula dalam darah secara drastis dapat mengakibatkan penderita diabetes kehilangan kesadaran hingga dapat mengalami koma dalam waktu tertentu.

Hipoglikemia disebabkan karena konsumsi obat yang melebihi batas. Oleh karena itu seringkali dokter menyarankan penderita diabetes untuk membawa makanan yang mengandung karbohidrat atau tablet glukosa ketika bepergian untuk mengatasi kejadian ini.

Gejala hipoglikemia adalah jantung berdebar, mata berkunang-kunang, mual, pusing dan kepala terasa berat. Ketika merasa gejala tersebut sebagainya penderita segera mengkonsumsi tablet glukosa atau makanan yang dibawa.

Apa solusi aman bagi penyembuhan diabetes melitus?

Fakta bahwa obat medis menimbulkan efek yang serius bagi penderita diabetes mengakibatkan banyak penderita yang mencoba cara penyembuhan diabetes melitus menggunakan obat herbal. Salah satu obat herbal terpercaya dan sudah diuji secara klinis oleh BPOM dan MUI adalah Tahitian Noni yang terbuat dari khasiat buah alami. Dengan konsumsi obat secara teratur, penderita diabetes melitus dapat terbebas dari akar permasalahan penyakit diabetes.

Klik Di Sini untuk hilangkan diabetes yang anda derita sekarang juga!

Leave A Comment...

*