Contoh Buah-Buahan yang Cocok Untuk Penyakit Diabetes Melitus

Buah memang sangat disarankan dikonsumsi oleh orang yang menderita penyakit diabetes, namun tidak semua buah-buahan aman untuk penyakit diabetes. Buah-buahan sendiri digolongkan menjadi 3 macam jenis.

3 macam jenis buah-buahan untuk penyakit diabetes tersebut adalah buah yang memiliki nilai indeks glikemik tinggi, sedang, dan rendah. Buah yang nilai indeks glikemiknya sedang dan rendah memang sangat disarankan dikonsumsi oleh orang yang menderita penyakit diabetes.

Lalu apa saja buah-buahan yang dinyatakan berbahaya jika sampai dikonsumsi oleh penderita diabetes? Baca info selengkapnya di artikel ini.

3 Contoh Buah yang Berbahaya Jika Dikonsumsi Oleh Penderita Diabetes

Ada cukup banyak buah yang berbahaya jika sampai terlalu sering dikonsumsi oleh penderita diabetes melitus. Namun secara umum hanya ada 3 macam jenis buah-buahan untuk penyakit diabetes yang perlu anda hindari.

Berikut adalah 3 macam buah yang berbahaya bagi orang yang menderita DM dan penyebabnya:

  1. Kurma

Ya, kurma memang adalah buah yang sangat menyehatkan. Namun sayangnya buah ini justru dapat membahayakan kondisi kesehatan orang yang menderita penyakit diabetes. Hal tersebut disebabkan karena kurma memiliki kandungan glukosa dan karbohidrat yang cukup tinggi.

  1. Nangka

Selain kurma, nangka juga merupakan jenis buah yang sangat buruk jika terlalu sering dikonsumsi oleh orang yang menderita penyakit diabetes. Selain memiliki kadar glukosa yang terlalu tinggi, nangka juga berpotensi meningkatkan tekanan darah.

  1. Kelengkeng

Kelengkeng memang adalah jenis buah yang sangat disukai oleh banyak orang. Selain manis, buah kelengkeng juga sangat menyegarkan. Sayangnya, buah ini memiliki nilai indeks glikemik yang sangat tinggi, sehingga buah ini dikategorikan sebagai buah berbahaya bagi penderita diabetes.

Contoh Buah yang Baik Dikonsumsi Oleh Penderita Diabetes

Lalu apa saja contoh buah-buahan untuk penyakit diabetes melitus? Penderita diabetes melitus memang lebih disarankan untuk memilih buah-buahan sehat seperti apel, jeruk, strawberry, alpukat, dan juga pir. Buah-buahan tersebut selain memiliki nilai indeks glikemik rendah juga kaya akan serat.

Memakan buah-buahan yang memiliki nilai indeks glikemik rendah dan kaya akan serat jelas akan semakin memudahkan anda mengontrol penyakit diabetes yang anda derita.

 

Leave A Comment...

*