Resiko Melanggar Pantangan Penyakit Kencing Manis

Apakah anda sudah mentaati pantangan penyakit kencing manis? Jika anda sudah mentaatinya, maka selamat karena kami yakin saat ini anda sedang dalam kondisi yang jauh lebih baik dari dulu. Namun jika anda masih sering mencuri-curi kesempatan untuk melanggar pantangan, maka berhati-hatilah karena di depan anda menunggu masalah yang lebih besar dari penyakit yang saat ini anda derita.

Sudahkah anda mengetahui apa saja resiko yang akan anda alami jika anda masih belum bisa untuk mentaati pantangan dari penyakit diabetes melitus? Jika anda belum mengetahuinya, luangkan waktu anda untuk membaca artikel ini.

3 Macam Masalah Serius yang Berpotensi Anda Alami Akibat Melanggar Pantangan Penyakit Kencing Manis

Bagi anda yang sampai saat ini masih sering melanggar pantangan penyakit kencing manis, sebaiknya mulailah belajar mendisiplinkan diri anda. Karena hal tersebut justru akan merugikan anda sendiri. Penderita DM yang tidak taat dengan aturan-aturan akan lebih beresiko mengalami masalah-masalah seperti:

  1. Beresiko mengalami komplikasi akibat penyakit diabetes melitus semakin parah.

Ketika penyakit diabetes melitus semakin parah, penyakit tersebut berpotensi menyebabkan komplikasi. Komplikasi yang disebabkan oleh penyakit DM ini tidak bisa diremehkan begitu saja. Komplikasi penyakit DM dapat menyebabkan anda mengalami stroke, kejang-kejang, koma, dan bahkan kehilangan nyawa. Perlu anda ketahui juga, penderita DM yang sudah mengalami komplikasi akan semakin sulit untuk kembali hidup normal.

  1. Organ penting di dalam tubuh berpotensi mengalami kerusakan permanen.

Penyakit diabetes melitus yang dibiarkan tak terkendali juga bisa merusak organ penting di dalam tubuh. Ketika penyakit diabetes semakin parah, maka darahpun akan semakin mengental akibat tingginya kadar gula dalam darah. Darah yang terlalu kental jelas akan memberatkan kinerja organ penting didalam tubuh. Jika dibiarkan, maka organ-organ tersebut akan mengalami kerusakan permanen.

  1. Berpotensi mengalami masalah seksual.

Penderita DM yang tidak tertib dalam mengontrol penyakit yang dideritanya juga beresiko mengalami masalah seksual. Masalah seksual ini tidak hanya bisa dialami oleh diabetesi pria saja. Diabetesi wanita juga berpotensi untuk mengalami masalah seksual ini.

Melihat 3 macam masalah serius tersebut, sebaiknya mulai sekarang jangan coba-coba untuk melanggar pantangan penyakit kencing manis.

Leave A Comment...

*