Hubungan Antara Penyakit Diabetes dan Impotensi

Apakah benar ada hubungan antara penyakit diabetes dan impotensi? Impotensi ternyata memang berhubungan dengan penyakit diabetes melitus. penderita penyakit diabetes melitus juga bisa mengalami masalah ini. Penelitian menunjukkan bahwa setidaknya ada 3% pria yang mengidap penyakit diabetes melitus mengalami masalah disfungsi ereksi atau impotensi tersebut.

Apakah anda sudah menderita penyakit diabetes melitus saat ini? Lalu apakah andapun memiliki potensi untuk mengalami masalah impotensi tersebut?

Untuk memastikan apakah anda berpotensi mengalami masalah impotensi yang dapat muncul akibat penyakit diabetes melitus tersebut,

Anda bisa mempelajari mengenai hubungan antara penyakit diabetes dan impotensi lebih lanjut di sini.

Seberapa Dekatkah Hubungan Penyakit Diabetes dan Impotensi?

Jika anda ingin mengetahui seberapa dekatkah hubungan antara penyakit diabetes dan impotensi, maka jawabannya adalah sangat dekat. Karena memang penyakit diabetes melitus dapat memicu kemunculan masalah tersebut karena berbagai macam faktor.

Untuk anda yang ingin mengetahui apakah anda termasuk dalam penderita penyakit DM yang rawan menderita masalah impotensi atau bukan, sebaiknya anda mencari tahu apakah anda memiliki beberapa macam faktor berikut ini:

  • Kadar gula darah sering meningkat melebihi batas normal.

Bila anda masih sering mengalami peningkatan kadar gula di dalam darah, maka anda patut waspada. Karena peningkatan kadar gula di dalam darah secara terus menerus dapat memicu munculnya impotensi.

Hal tersebut disebabkan karena dinding pembuluh darah akan mengalami kerusakan jika kadar gula darah di dalam tubuh sering melonjak.

Ketika dinding pembuluh darah mulai mengalami kerusakan, maka tubuh langsung meresponnya dengan melakukan penumpukan lemak di dalam pembuluh darah. Penumpukan lemak yang terjadi terus menerus akan menyebabkan pembuluh darah mengecil dan berakhir tersumbat.

Jika pembuluh darah mulai mengecil, maka aliran darah menuju ke alat kelaminpun akan semakin terbatas. Karena itulah, seorang penderita DM bisa mengalami impotensi.

  • Sudah terlanjur mengalami berbagai macam penyakit berbahaya akibat penyakit diabetes melitus.

Apakah anda sudah mengalami komplikasi diabetes melitus kronis? Bila saat ini anda sudah menderita beberapa macam penyakit karena penyakit diabetes melitus yang anda derita, maka kemungkinan besar anda bisa mengalami penurunan hasrat seksual.

Karena penurunan hasrat seksual erat kaitannya dengan kondisi tubuh yang tidak prima. Padahal, bila anda sudah menderita berbagai penyakit berbahaya akibat penyakit diabetes melitus, kemungkinan besar anda akan kesulitan menjaga tubuh anda tetap dalam kondisi prima.

Jenis-Jenis Masalah Impotensi

Untuk anda yang ingin mengetahui seperti apa hubungan antara penyakit diabetes dan impotensi, anda juga perlu mengetahui bahwa impotensipun dibagi menjadi 2 macam jenis.

Inilah 2 macam jenis impotensi yang bisa diderita oleh seorang penderita penyakit diabetes melitus:

  1. Impotensi karena faktor psikologis

Seorang penderita penyakit diabetes sering mengalami kecemasan. Masalah tersebut bisa memicu penurunan hasrat seksual. Ketika hasrat seksual menurun, maka kemampuan ereksipun turut menurun.

Untuk mengatasi masalah impotensi yang diakibatkan oleh faktor psikologis ini, anda perlu melakukan konsultasi lebih lanjut dengan dokter.

  1. Impotensi karena faktor fisik

Umumnya, seorang penderita penyakit diabetes melitus yang sampai mengalami impotensi karena faktor fisik disebabkan karena tersumbatnya pembuluh darah di dalam tubuh atau munculnya infeksi jamur di bagian ujung alat kelamin.

Untuk mengatasi jenis impotensi karena faktor fisik ini, anda perlu memeriksakan diri ke dokter untuk memastikan obat tradisional penyakit gula darah tinggi apa yang sebaiknya mulai anda minum.

Leave A Comment...

*