Fakta: Infeksi Serius Bisa Muncul Akibat Kadar Gula Darah Tinggi

Ada masalah baru sebagai akibat kadar gula darah tinggi yang sangat perlu diwaspadai oleh penderita penyakit diabetes melitus. Ternyata seorang penderita diabetes melitus yang tidak disiplin menjaga kadar gula darah dapat mengalami masalah infeksi yang cukup serius. Jangan sembarangan dengan masalah infeksi tersebut.

Karena masalah infeksi yang dapat dialami oleh penderita penyakit DM dapat menyerang berbagai macam bagian tubuh dan dapat menyebabkan kematian jika tidak ditangani dengan obat tradisional penurun gula darah tinggi secepat mungkin.

Anda masih belum mengetahui dengan jelas mengenai akibat kadar gula darah tinggi satu ini?

Pastikan untuk mempelajarinya lebih lanjut di sini jika memang anda sudah terlanjur menderita penyakit diabetes melitus sebelumnya.

Mengapa Akibat Kadar Gula Darah Tinggi Dapat Menyebabkan Masalah Infeksi yang Cukup Serius?

Mungkin saja beberapa dari anda bertanya-tanya mengapa akibat kadar gula darah tinggi dapat memicu masalah infeksi serius. Ada 2 macam penyebab mengapa seorang penderita diabetes melitus dapat mengalami masalah infeksi serius yang disebabkan karena kadar gula darah meningkat.

Berikut adalah 2 macam penyebab mengapa seorang penderita DM beresiko menderita masalah infeksi serius:

  1. Penyebab pertama mengapa seorang penderita diabet dapat mengalami masalah infeksi serius adalah karena sistem kekebalan tubuh sudah mengalami penurunan. Karena itu, bakteri dan juga virus bisa semakin mudah menyerang beberapa bagian tubuh dan menyebabkan infeksi.
  2. Penyebab kedua adalah karena kadar gula darah yang tinggi dapat merusak beberapa sistem saraf penting di dalam tubuh. Kerusakan yang terjadi pada beberapa sistem saraf penting di dalam tubuh akan mengurangi kepekaan seorang penderita DM.

Oleh karena itu, sering sekali penderita penyakit DM tidak menyadari bahwa dirinya telah mengalami masalah infeksi. Mereka biasanya baru sadar ketika masalah infeksi sudah cukup serius dan sulit untuk ditangani.

Itulah alasan mengapa seseorang yang menderita penyakit diabetes melitus sangat riskan untuk mengalami masalah infeksi serius.

Lebih parahnya lagi, gejala seorang penderita diabetes melitus yang mengalami infeksi juga berbeda-beda. Gejala yang dirasakan tergantung dari bagian tubuh mana yang mengalami infeksi.

Seperti Apa Gejala Penderita DM yang Mengalami Infeksi Serius?

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, gejala yang dialami oleh setiap penderita DM yang mengalami masalah infeksi memang berbeda-beda tergantung dari bagian tubuh mana yang mengalami infeksi.

Berikut adalah beberapa gejala dari bagian-bagian tubuh tertentu yang mengalami infeksi:

  • Jika infeksi terjadi pada mulut, maka penderita akan mengalami masalah sariawan dan juga masalah pada gigi dan gusi.
  • Jika infeksi muncul pada kaki, maka penderita bisa saja mengalami pembengkakan pada bagian kaki. Selain itu kaki juga bisa mengalami rasa nyeri dan bernanah. Dan yang paling parah kaki dapat mengalami pembusukan.

Karena akibat kadar gula darah tinggi dapat menyebabkan masalah yang cukup serius seperti itu, maka sebaiknya anda yang menderita penyakit DM harus jauh lebih berhati-hati mulai dari sekarang.

Pastikan untuk menjaga kebersihan beberapa bagian tubuh yang mudah mengalami infeksi dan selain itu, pastikan untuk segera berkonsultasi dengan dokter jika anda memang sudah mengalami infeksi tersebut.

Leave A Comment...

*